Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 21 September 2015

Wisata Jatim Park 2 Malang




Jika musim liburan telah tiba, baik itu liburan sekolah, liburan lebaran, liburan natal dan tahun baru, saat itulah waktu yang tepat untuk liburan bersama seluruh anggota keluarga. Salah satu tujuan wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga adalah obyek wisata Jatim Park 2 di area kota Batu - Jawa Timur .

Kali ini saya akan share pengalaman selama mengunjungi tempat wisata Jatim Park 2 di Kota Batu - Jawa Timur. 

Kota Batu yang berudara sejuk sangat nyaman untuk dikunjungi memiliki beberapa tempat wisata menarik untuk disinggahi, salah satunya adalah Jatim Park 2. Obyek wisata Jatim Park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi, permainan dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya, sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Letak Jatim Park 2

Terletak di Jl. Raya Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur, Jatim Park memiliki iklim yang sejuk dan asri dengan udara segar khas pegunungan. Secara umum, wisata Jatim Park terbilang tidak jauh berbeda dengan salah satu andalan wisata Jakarta yang terkenal, yakni Taman Jaya Ancol.

Akses jalan atau rute menuju Jatim Park 2


Jarak tempuh ke Jatim Park 2 dari Kota Surabaya sekitar 3 sd 4 jam perjalanan dengan menggunakan motor atau mobil. Dari Surabaya, kita bisa melewati tol Surabaya - Gempol, atau melewati jalan di Kota Sidoarjo sampai melewati kawasan jalan Raya Porong (area Lumpur lapindo) - Gempol - Pandaan - Purwosari - Purwodadi - Lawang - Singosari - Karanglo. Sampai di pertigaan Karanglo (Bentoel)  langsung  berbelok ke kanan. Jalan lurus terus, sampai di pertigaan traffic light  Karangploso, lalu  belok kiri dan tinggal ikuti saja petunjuk dan rambu-rambu yang sudah banyak terpasang menuju lokasi  Jatim Park 2 dan BNS (Batu Night Spectacular).

Harga tiket masuk Jatim Park 2

Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo + Museum Satwa):

Weekday (Senin - Kamis) Rp. 70.000

Weekend (Jumat - Minggu) dan hari besar Rp. 100.000

Tiket terusan Jatim Park 2 + Eco Green Park :

Weekday (Senin - Kamis) Rp. 85.000

Weekend (Jumat - Minggu) dan hari besar Rp. 125.000

Tiket terusan Jatim Park 2 + Jatim Park 1:


Weekday (Senin - Kamis) Rp. 100.000

Weekend (Jumat - Minggu) dan hari besar Rp. 135.000

Fasilitas Jatim Park 2

Setelah tiba di lokasi Jatim Park 2, dari area parkir yang sangat luas, kita sudah bisa menikmati bangunan gedung yang sangat menakjubkan, ada tiga bangunan utama di Jatim Park 2, Yaitu Batu Secret Zoo, Hotel Pohon in dan Museum Satwa.

1.Batu Secret Zoo  merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang merupakan bagian dari tempat wisata di Jatim Park 2. Kebun binatang seluas 14 hektare tersebut memiliki bermacam koleksi hewan dari berbagai habitat yang sebagian besar berasal dari asian dan afrika dapat ditemukan di kebun binatang ini singa putih, kijang afrika, burung macau, dan bermacam-macam reptil.

Di lokasi ini juga terdapat Fantasy Land, pusat bermain untuk para pengunjung, berbagai permainan ada di area Fantasy Land, baik untuk anak-anak atau pengunjung dewasa. Pengunjung bisa menikmati semua wahana permainan tersebut dengan bebas tanpa harus membeli tiket lagi. Karena harga tiket yang di beli sebelum di pintu masuk sudah termasuk fasilitasFantasy Landini. Kolam renang untuk anak-anak dan food court juga tersedia di dalam lokasi Batu Secret Zoo, jadi setelah lelah berkeliling menikmati fasilitas Batu Secret Zoo, pengunjung bisa memulihkan energi sejenak di food court ini untuk makan siang sebelum melanjutkan menikmati Museum Satwa

2.Hotel Pohon Inn
merupakan hotel yang berada di kawasan wisata Jatim Park 2, bangunan hotel ini tepat berada di tengah-tengah dan diapit langsung oleh bangunan Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Jika kita bermalam di kawasan wisata Kota Batu, Hotel Pohon Inn bisa jadi altenatif pilihan hotel atau penginapan di Kota Batu.

3.Museum Satwa merupakan tempat wisata bagian dari Jatim Park 2. Museum ini menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, dan Antartika. seluruh satwa awetan yang ada di Museum Satwa diperoleh tidak dengan sengaja diburu tetapi diawetkan dari satwa yang telah mati. Selain itu Museum Satwa juga menyajikan replika satwa purba.

Bangunan Museum Satwa sekilas mirip dengan bangunan White House atau Gedung Putih diNew York. Pilar-pilar besar dan tinggi menghiasi bagian depan gedung ini. Banyak pengunjung yang mengabadikan bangunan museum satwa ini untuk berfoto di depannya jika berkunjung ke Jatim Park 2.
Memasuki gedung ini kita akan disuguhi dengan replika sangkar raksasa dengan berhias bunga-bunga, dan terlihat juga replika fosil dinosaurus yang berdiri gagah menyambut para pengunjung museum satwa, setelah itu kita tinggal mengikuti jalan untuk menikmati fasilitas berikutnya, banyak hewan - hewan yang di awetkan dan dipajang di dalam ruang kaca dan berbingkai seperti pigora dengan latar belakang sesuai habitatnya.

Rasanya perlu waktu seharian penuh dari pagi sampai menjelang sore untuk bisa menikmati semua fasilitas di Jatim Park 2, menjelang malam hari kita bisa berlanjut mengunjungi BNS (Batu Night Spectacular) yang lokasinya sangat dekat dengan area Jatim Park 2

Obyek wisata lain yang bisa kita nikmati di Kota Batu adalah, Jatim Park 1, Eco Green Park, Museum Angkot, Pemandian Songgoriti, atau permainan paralayang di daerah Songgorit

Hotel dekat Jatim Park 2

Jika Anda berencana untuk menginap, terdapat aneka penginapan dan hotel dekat Jatim Park Malang ini. Anda dapat memilih sebuah villa, atau hotel, dan bahkan menemukan cottage dan guesthouse di sana. Beberapa di antaranya yang terdekat dan populer, misalnya Pondok Jatim Park Hotel & Cafe, Hotel Prima Asri, dan The Batu Villas.ASAS

Sumber : informasipanduanwisataa





Tidak ada komentar:

Posting Komentar